Breaking News:

Lebaran Ketupat

Antik Minta Warga Jaga Silaturahim

Bukan hanya di Kabupaten Bolmong saja Lebaran ketupat dirayakan.

Penulis: | Editor:
Laporan Wartawan Tribun Manado, Edi Sukasah


TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Bukan hanya di Kabupaten Bolmong saja Lebaran ketupat dirayakan. Pun di beberapa kelurahan di Kotamobagu, masyarakat merayakan lebaran yang jatuh tujuh hari setelah Idul Fitri.

Satu di antaranya di Kelurahan Gogagoman yang rutin mengadakan acara tersebut. Tahun ini, Wali Kota Kotamobagu Djelantik Mokodompit pun menghadiri kegiatan yang dilaksanakan Rabu (7/9/2011).

Dalam sambutanya, Antik meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga tali silaturahim antar sesama serta antar umat beragama di lingkungan masing-masing. “Saling menghormati serta menghargai harus kita jaga dalam kehidupan bermasyarakat, baik sesama warga masyarakat, bahkan antar umat beragama,” ujarnya.

Dikatakan, semangat Pogogutat, Pogoginalum bo Pototoluadi harus dijaga dalam membangun kota kotamobagu kearah yang lebih baik. Yaitu semangat kebersamaan, persudaraan dan persatuan.

Lebaran ketupat di Kelurahan Gogagoman sudah menjadi agenda tahunan yang selalu dirayakan, dalam kunjungan tersebut wali kota didampingi oleh ketua Tim penggerak PKK Kota kotamobagu Ny Hj Lilyanti Mokodompit Mokoagow serta segenap pimpinan SKPD dilingkungan Pemkot Kota Kotamobagu. “Tahun ini telah dibagi perlingkungan tidak disatukan,  agar seluruh masyarakat bisa merayakan semua,” ujar Vanny Pudul, Sekretaris Kelurahan Gogagoman. (suk)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved