Breaking News:

Bencana

Dinsos Sulut Survei Kerusakan Banjir Longsor dan Kebakaran

Bencana alam banjir longsor serta musibah kebakaran menjadi perhatian Dinas Sosial (Dinsos) Sulut.

Laporan Wartawan Tribun Manado Robertus Rimawan


TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bencana alam banjir longsor serta musibah kebakaran menjadi perhatian Dinas Sosial (Dinsos) Sulut.

Kepala Dinsos Sulut Ricky Toemandoek mengatakan timnya sementara melakukan survei dan pendataan atas kerusakan akibat banjir dan longsor di Mitra dan Minahasa serta musibah kebakaran di Malalayang Manado, Senin (5/9/2011).

"Kami sedang data, setelah didata akan diketahui kerusakan yang dialami, dari sisi jumlah akan diketahui apakah dibiayai oleh kabupaten kota atau dan provinsi," ujarnya.

Sesuai ketentuan ia mengingatkan bila kerusakan parah lebih dari 20 rumah akan dibantu oleh Dinsos Sulut dari dana bantuan yang sudah dianggarkan.

Maka saat ini sedang ditunggu data-data pasti sambil melakukan koordinasi bila ada beberapa bantuan yang dibutuhkan seperti tenda pengungsian atau lainnya.

Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil menambahkan saat ini Pemprov Sulut sudah memberikan bantuan pada korban bencana.

"Dinkes misalnya sudha kirimkan obat-obatan dan tim medis," ujarnya. Kansil menyatakan tanggap darurat sudah dilaksanakan di Mitra maupun Minahasa, untuk membantu para korban. (rob)
Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved