Idul Fitri

Peserta Pawai Takbiran Abaikan Keselamatan

Pawai Takbir Akbar berlangsung meriah. Ratusan kendaraan roda empat, dua dan bentor dilepas oleh Wali Kota Kotamobagu Djelantik Mokodompit

Peserta Pawai Takbiran Abaikan Keselamatan
TRIBUNMANADO/EDI SUKASAH
Warga kopandakan membawa satu set drum pada saat pawai Takbir Akbar, Selasa (30/8/2011)
Laporan Wartawan Tribun Manado, Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pawai Takbir Akbar berlangsung meriah. Ratusan kendaraan roda empat, dua dan bentor dilepas oleh Wali Kota Kotamobagu Djelantik Mokodompit, Selasa (30/8/2011).

Bedug bahkan ada juga yang membawa satu set drum di atas mobil bak terbuka. Ini seperti dilakukan warga Kopandakan yang memakai truk yang telah dimodikasi di mana atasnya terdapat panggung mini.

Pelepasan tersebut ditandai dengan pemukulan bass drum oleh Djelantik sekitar pukul 20.15 malam. Dalam sambutanya Djelantik meminta agar para peserta pawai dapat tertib dan menjaga keselamatan selama kegiatan.

"Saya harap para peserta pawai dapat tertib dab menjaga keselamatan selama pawai berlangsung," kata Djelantik.

Namun peringatan Antik, tampaknya tak diindahkan para peserta. Hampir semua peserta pawai yang memakai kendaraan roda dua tidak menggunakan helm. Bahkan, ada di antaranya yang membawa bayi berumur bulanan.

Pun demikiann para peserta di yang berada di kendaraan roda empat. Beberapa di antaranya naik ke atap kendaraan tanpa ada memperdulikan keselamatan. Para peserta pawai tersebut akan berkeliling Kotamobagu.

Penulis: Edi Sukasah
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved