Paskibraka

Calon Paskibraka Tomohon Mulai Dikarantina

Latihan tersebut diikuti sedikitnya 30 siswa SMA dan SMK yang lolos seleksi sebagai calon Paskibaraka.

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID,TOMOHON -- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Tomohon menggelar latihan kepemimpinan dasar bagi calon pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang akan terlibat dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-66 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2011.

Latihan tersebut diikuti sedikitnya 30 siswa SMA dan SMK yang lolos seleksi sebagai calon Paskibaraka.

"Pelatihan ini bertujuan untuk membina dan membentuk mental dan disiplin seluruh siswa agar siap melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibraka di Kota Tomohon pada acara puncak nanti," jelas Wendy Karwur, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga Kota Tomohon melalui Kepala Bidang Pemuda Edyson Mamuaja, Selasa (9/8).

Menurut Edyson, mulai hari ini seluruh calon Paskibraka akan mulai dikarantina untuk membentuk mental dan disiplin menjadi lebih baik. "Mereka akan dikarantina di Wale Saronsong hingga 18 Agustus. Latihan sudah mencapai 80 persen, dimana formasi khusus pasukan 45 sudah terbentuk," jelasnya didampingi Kepala Seksi Peningkatan Peran Serta Pemuda Max Manopo.

Latihan kepemimpinan tersebut melibatkan inspektur handal dari Polri seperti IPDA J Tuda, Bripka EP Moningka, Bripka J Rengkuan, dan dari TNI yakni Serka Denny Paila serta dari Purna Paskibraka seperti Friska Sondak, Magda Karundeng, juga Alva Mait.

Penulis:
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved