Breaking News:

Bencana

Tanah Longsor di Ambon, 4 Orang Tewas

Empat orang tewas saat tanah longsor menimpa rumah mereka di kawasan Kelurahan Batu Meja, Kota

Editor: Andrew_Pattymahu
TRIBUNMANADO.CO.ID, AMBON— Empat orang tewas saat tanah longsor menimpa rumah mereka di kawasan Kelurahan Batu Meja, Kota Ambon, Maluku, Minggu (31/7/2011) sekitar pukul 03.00 WIT. Keempat korban tewas itu merupakan satu keluarga yang terdiri dari suami-istri Baltazar (48) dan Lusi, serta dua anak mereka, Marki (13) dan Erens (10).

Seorang kerabat keluarga, Jemmy Alfons, menyatakan bahwa para korban saat longsor sedang tertidur dan tidak sempat melarikan diri. Hanya menantu Baltazar, Rapinska, yang lolos dari maut meskipun kakinya patah.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Djoko Susilo menyatakan, tanah longsor ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Ambon beberapa hari terakhir ini. "Kawasan di atas rumah keluarga ini adalah daerah perbukitan yang dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga. Akibat tergerus air, akhirnya terjadi longsor yang langsung menimbun rumah keluarga ini," katanya.

Sedikitnya 200 aparat gabungan TNI/Polri dan Basarnas dikerahkan untuk mencari jasad  korban dari timbunan tanah longsor tersebut. Keempat jenazah korban ini langsung dievakuasi ke RSUD Dokter Haulussy Ambon untuk diotopsi. Sementara itu, korban Rapinska menjalani perawatan di rumah sakit yang sama.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved