Ekonomi

Ekonomi Indonesia di Jalan yang Benar

Perekonomian Indonesia telah berada pada jalan yang benar. Dengan begitu, hal yang diperlukan saat ini,

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA- Perekonomian Indonesia telah berada pada jalan yang benar. Dengan begitu, hal yang diperlukan saat ini, adalah meningkatkan investasi dan pembangunan infrastuktur.

Hal ini disampaikan oleh Chief Economict dan Managing Director for Economic dan Currency Research Bank DBS Singapura, David Carbon, dalam Indonesia Investment Sumit 2011 , di Jakarta, Selasa ( 20/7/2011 ).

"Indonesia telah melakukan hal yang benar. Dan, reformasi terus berlanjut. (Sehingga) terus mendekat kepada peningkatan investment grade credit rating. Jadi, semuanya telah berjalan dengan arah yang benar," ujar David.

Namun, ia menyebutkan sejumlah isu yang masih perlu diselesaikan. Subsisi energi menjadi salah satunya. "Investasi akan sangat membantu dalam meningkatkan tingkat pertumbuhan ekonomi jangka panjang," tambahnya.

Ia pun menyebutkan pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada rentang 6-6,5 persen. "Mungkin, (dapat) sedikit lebih tinggi. Sekalipun 6,5 persen terlihat baik saat ini," ujarnya.

David  berharap reformasi dan investasi dapat lebih besar, sehingga pada akhirnya menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang dapat mencapai 7 persen.

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved