Breaking News:

Copa Amerika 2011

Argentina vs Uruguay Copa Amerika: Uruguay Menang

Lionel Messi gagal membawa timnya Argentina menang melawan Uruguay dalam pertandingan perempat final Copa Amerika 2011.

Penulis: | Editor:
Argentina vs Uruguay Copa Amerika: Uruguay Menang
NET
Lionel Messi gagal membawa timnya Argentina menang melawan Uruguay dalam pertandingan perempat final Copa Amerika 2011.
Baca Juga: Argentina vs Uruguay Copa Amerika: Messi Masih Punya 3 Kesempatan


TRIBUNMANADO.CO.ID
- Kecemerlangan Kiper Uruguay Muslera mengantarkan timnya menang melawan dengan skor 6-5 atas Argentina dalam pertandingan perempat final Copa Amerika antara Argentina Vs Uruguay yang diakhiri dengan adu penalti, Minggu (17/7/2011).

Setelah skor sama hingga perpanjangan waktu selesai, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Satu eksekutor Argentina, Carlos Tevez gagal menyarangkan golnya setelah kiper Uruguay Muslera berhasil menggagalkan tendangan kerasnya ke sisi kanan Muslera. Dengan demikian, Uruguay berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Kekalahan Argentina ini terasa sangat menyesakkan mengingat mereka menciptakan banyak peluang sepanjang pertandingan. Muslera pantas menjadi bintang lapangan kali ini setelah berhasil melakukan banyak penyelamatan gemilang.

Jalannya pertandingan

Gol pertama dilesakkan Uruguay ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Forlan, Perez melesakkan bola ke gawang Romero setelah sebelumnya menerima umpan sundulan hasil rebutan bola di kotak penalti.

Messi Cs membalas melalui gol Higuain memanfaatkan umpang silang Lionel Messi dari luar kotak penalti. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Jelang akhir babak pertama selesai, Perez mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Gago.

Pada babak kedua, kendati bermain dengan jumlah lebih banyak, Argentina tetap tak dapat menunjukkan keunggulannya atas Forlan dan kawan-kawan. Beberapa peluang dihasilkan oleh Higuain dan Tevez, namun semuanya bisa ditepis menyusul penampilan impresif penjaga gawang Uruguay Muslera. Setidaknya, kiper yang juga bersinar di Piala Dunia itu membuat tiga penyelamatan penting.

Sebaliknya, Uruguay juga tak mengendorkan serangan. Permainan menyerang mereka dimotori Forlan dan Suarez yang berkali-kali menyulitkan pertahanan yang dikawal Burdioso.

Jelang peluit babak kedua dibunyikan, Argentina justru harus kehilangan kapten tim Macherano yang diusir wasit karena melanggar Suarez. Ban kapten kemudian diberikan kepada pemain terbaik dunia Lionel Messi.

Di babak perpanjangan waktu, hasil tak berubah dan dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan oleh Uruguay. (ton)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved