Gunung Lokon Status Awas

Lokon Awas, SD Katolik St Fransiskus Xaverius Kakaskasen Belum Diliburkan

Belum ada apemberitahuan resmi, jadi kegiatan belajar mengajar masih terud dilakukan

Penulis: Fransiska_Noel | Editor:
Lokon Awas, SD Katolik St Fransiskus Xaverius Kakaskasen Belum Diliburkan
TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL
SD dan TK Katolik Santo Fransiskus Xaverius Kakaskasen Tomohon tetap beraktivitas seperti biasanya kendati Gunung Lokon berstatus awas dan sudah ada imbauan untuk mengungsi. Kepala sekolah menuturkan belum ada pemberitahuan resmi untuk meliburkan anak-anak sekolah, Selasa (12/7/2011).
Laporan Wartawan Tribun Manado Fransiska Noel


TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
- Rencana Pemko Tomohon mulai meliburkan anak-anak sekolah yang berlokasi di wilayah Kakaskasen dan Kinilow Selasa hari ini (12/7/2011), pasca dinaikannya status gunung Lokon ke level awas ternyata belum sepenuhnya terealisasi di lapangan.

Pantauan Tribun Manado, di SD dan TK Katolik Santo Fransiskus Xaverius Kakaskasen, aktivitas belajar dan mengajar siswa masih berjalan dan belum diliburkan.

Kepala sekolah SD Katolik St Fransiskus Xaverius Kakaskasen Ibu Polii kepada Tribun Manado mengaku belum menerima informasi dan perintah resmi dari pemko Tomohon untuk meliburkan anak-anak sekalah

"Belum ada apemberitahuan resmi, jadi kegiatan belajar mengajar masih terud dilakukan," ujar Polii.

Meskipun demikian Polii mengakui pihaknya tetap terus waspada dan menunggu intruksi lanjutan dari pemko Tomohon. "Jika sudah disuruh libur, walaupun belum selesai jam sekolah maka semua anak-anak akan segera dipulangkan atau diungsikan," jelasnya.

Sejumlah orangtua murid juga terlihat masih mengantar dan menunggu anaknya di sekolah ini.

Ibu Diana misalnya, warga Kakaskasen I ini mengakui sudah mendengar rencana evakuasi yang akan dimulai hari ini, tetapi masih terus melakukan aktivitas mengantar anaknya ke sekolah seperti biasa. "Saya tetap stand by menunggu petunjuk untuk evakuasi tetapi pagi ini tetap antar anak ke sekolah dulu," ungkapnya kepada Tribun Manado. (ika)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved