Gunung Lokon Status Awas

Yan Pontoh Berharap Evakuasi Dilakukan Malam ini Juga

Kenapa pemerintah lambat sekali, ini sudah rawan, harus segera dilakukan evakuasi

Penulis: Fransiska_Noel | Editor:
Laporan Wartawan Tribun Manado Fransiska Noel


TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
- Menanggapi hasil rapat Pemko Tomohon dan jajaran terkait yang memutuskan proses evakuasi warga yang bermukim dekat gunung Lokon baru akan dimulai Selasa besok (12/7) Yan Pontoh, warga kelurahan Kinilow I langsung kecewa.

Kepada Tribun Manado, Senin malam (11/7/2011) Yan mengaku kecewa dengan lambatnya penanganan pemeriantah kota Tomohon menanggapi dinaikannya status gunung Lokon ke level awas. "Kenapa pemerintah lambat sekali, ini sudah rawan, harus segera dilakukan evakuasi," ujarnya.

Menurut Yan, berdasarkan pengamatannya sejak pagi, aktivitas gunung Lokon terus mengalami peningkatan. "Jangan sampai sudah meledak baru evakuasi," keluhnya.

Yan berharap pemerintah kota Tomohon malam ini juga segera melakukan upaya evakuasi warga yang bermukim di kaki gunung Lokon. "Saya harap malam ini juga segera evakuasi warga karena berdasarkan pengalaman lalu jangan sampai sudah meletus bisa menimbulkan dampak buruk seperti batuan panas beterbangan dan ancaman awan panas serta gas beracun," tegasnya. (ika)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved