Danau Tondano

Jalan Lingkar Danau Tondano Diwacanakan Jadi Sirkuit Balap Internasional

Gubernur Sulut, Dr Sinyo H Sarundajang mengatakan, jalan lingkar Danau Tondano bisa digunakan sebagai sirkuit balap internasional.

Laporan Wartawan Tribun Manado Lucky Kawengian


TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO
- Gubernur Sulut, Dr Sinyo H Sarundajang mengatakan, jalan lingkar Danau Tondano bisa digunakan sebagai sirkuit balap internasional.

Pernyataan ini disampaikan Sarundajang saat mengunjungi Tondano akhir pekan lalu. Menurutnya, daerah ini memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Menurutnya, dwifungsi jalan lingkar Danau Tondano ini dimasukkan dalam rencana pembangunan jangka panjang sama halnya dengan pembangunan bandara udara di Desa Kalawiran, Kecamatan Kakas.

Dirinya menambahkan, untuk mencapai tujuan tersebut, jalan lingkar danau yang melewati lima kecamatan ini harus diperlebar. Menurutnya, secara perlahan kegiatan pelebaran jalan terus dilakukan.

"Kita bisa merancang jalan ini seperti yang ada di Monaco yang biasa digunakan tempat balap formula satu. Jika rencana ini bisa terwujud, banyak infestor pasti akan tertarik menanamkan modal di sektor pariwisata," ujarnya.

Dirinya mengatakan, potensi Danau Tondano bahkan lebih besar dibanding Danau Toba. Menurutnya, danau terbesar di Indonesia itu tidak memiliki jalan melingkar, berbeda dengan Danau Tondano yang memiliki jalan melingkar. (luc)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved