Gunung Lokon Status Awas

Hasil Rapat: Tomohon Utara (Kinilow, Kakaskasen) Akan Dievakuasi!

Arnold Poli, Pelaksana tugas (Plt)Sekretaris Kota Tomohon mengatakan akan menyiagakan 30 kendaraan bus dan truck untuk proses evakuasi

Penulis: | Editor:
Hasil Rapat: Tomohon Utara (Kinilow, Kakaskasen) Akan Dievakuasi!
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Rapat darurat Pemko Tomohon sore ini memutuskan akan mengevakuasi sebagian kelurahan di Kinilow dan Kakaskasen
Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada


TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
- Pemerintah Kota Tomohon memastikan akan melakukan evakuasi terhadap warga di sejumlah wilayah Kecamatan Tomohon Utara. Kepastian evakuasi itu didapat saat rapat darurat pemerintah Kota Tomohon bersama unsur Muspida di Aula Lantai III Kantor Wali Kota.

Arnold Poli, Pelaksana tugas (Plt)Sekretaris Kota Tomohon mengatakan akan menyiagakan 30 kendaraan bus dan truck untuk proses evakuasi. "Ini untuk menjaga keselamatan warga," jelasnya.

Wilayah yang akan dievakuasi menurut rencana sesuai dengan yang direkomendasikan Badan Vulkanologi Pusat yakni pada radius 3,5 Km seperti Kinilow Lingkungan I, II, III dan VII, Kinilow I Lingkungan V dan Kakaskasen I. Namun tidak menutup kemungkinan evakuasi akan dilakukan dalam skala lebih besar.

Evakuasi akan direncanakan akan dilakukan secara terpadu, tempat penampungan selain indoor juga out door. Untuk indoor lokasi yang disiapkan yaitu Aula SMA Kristen I, Aula SMA Kristen Binsus, Aula Bukit Inspirasi dan Kantor Ex-Rindam.

Hermanus Watung, Lurah Kinilow mengatakan masyarakat sendiri siap untuk di evakuasi, karena sudah disosialisasikan. "Warga yang dievakuasi terutama di kawasan sungai Ranopaso, karena rawan terkena bencana," tegasnya. (war)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved