Gunung Lokon Status Awas

Antisipasi Letusan Dahsyat Lokon, Polres Tomohon Siagakan 250 Personil

Jajaran Polres Tomohon menetapkan status siaga bencana bagi seluruh personilnya

Penulis: | Editor:
Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada


TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
- Jajaran Polres Tomohon menetapkan status siaga bencana bagi seluruh personilnya menyusul dinaikkannya status Gunung Lokon dari siaga ke awas.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas, kepada Tribun Manado, Senin (11/7/2011). "Polres kini dalam status siaga bencana, artinya semua personil harus berada di tempat (Tomohon) untuk mengantisipasi bahaya letusan Gunung Lokon," ungkapnya, kemarin.

Menurut Tawas, sekitar 250 personil telah disiagakan sesuai instruksi Polda Sulut. Bahkan pihaknya telah menyiapkan 1 unit truk Dalmas untuk mengangkut warga yang akan dievakuasi. "1 truk Dalmas siap digunakan untuk evakuasi, jika diperlukan tambahan dari Polda Sulut siap menambah 2 SSK pasukan, termasuk alat lainnya yang diperlukan. Tinggal menunggu sein (pemberitahuan) pemerintah saja," tegasnya.

Pihaknya juga kata Tawas, siap mengamankan rumah warga yang ditinggal jika dilakukan evakuasi. "Rumah warga yang ditinggalkan jika dilakukan evakuasi akan kami jaga keamanannya, terpenting rumah dikunci dan dimatikan semua setrum. Personil akan ada di tempat," kata Tawas.

Kompol Linus Kendek, Kabag Ops Polres Tomohon menambahkan personilnya juga akan disiagakan di lokasi-lokasi yang ditetapkan untuk mencegah kesemerawutan lalu lintas saat evakuasi. (war)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved