Pemkab Minahasa Canangkan Perang Terhadap Eceng Gondok

Pemkab Minahasa Canangkan Perang Terhadap Eceng Gondok

Laporan Wartawan Tribun Manado Lucky F Kawengian

MANADO.TRIBUNNEWS.COM, TONDANO - Pemkab Minahasa akan mencanangkan program 'perang terhadap eceng gondok', Selasa (24/5/2011). Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa, Drs Warouw Karouwan MM menjelaskan, program ini dilaksanakan untuk membersihkan Danau Tondano dari perkembangan eceng gondok di Danau Tondano.

Saat diwawancarai Tribun Manado, Senin (23/5/2011) menjelaskan, langkah awal dalam program tersebut adalah penetapan pembagian lokasi pengangkatan eceng gondok. Semua areal Danau Tondano telah dibagi dan menjadi tanggungjawab masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Ada 22 titik pengangkatan eceng gondok. Semua areal ini akan menjadi tanggungjawab 56 SKPD di Minahasa. Ribuan PNS akan ambil bagian dalam upaya pengangkatan eceng gondok," ujarnya.

Wilayah pengangkatan eceng gondok berada di wilayah Kecamatan Tondano Timur, Eris, Kakas, dan Remboken. Karouwan mengatakan, Pemkab Minahasa sangat berharap kegiatan pengangkatan eceng gondok yang telah diprogramkan Pemkab Minahasa bisa mendapat perhatian semua masyarakat.

"Kami berharap semua masyarakat di sekitar danau, khususnya yang membuka usaha di Danau Tondano bisa membantu mengangkat eceng gondok. Kami menargetkan tahun ini Danau Tondano bersih dari eceng gondok," ujarnya.

Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved