Kanal

Waspada Moms! Dua Mainan Populer Anak-anak Berisiko Membuat Iritasi Kulit

Ilustrasi - THINKSTOCKPHOTOS

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap anak tentu sangat suka bermain, entah itu bermain dengan teman sebayanya atau bermain sendiri dengan berbagai permainan yang ia miliki.

Salah satu permainan yang digemari oleh Si Kecil adalah video game, khususnya untuk anak laki-laki.

Dalam bermain video game, Si Kecil bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam yang terkadang membuat orantua menjadi risih melihatnya.

Wajar saja jika orangtua merasa risih, karena pada dasarnya Si Kecil yang menghabiskan waktu bermain terlalu lama akan berisiko buruk baginya.

Termasuk juga saat bermain video game, dilansir dari laman Reader's Digest, sebuah penelitian baru menemukan hubungan antara video game dengan kondisi medis yang disebut dermatitis kontak.

Dermatitis kontak adalah ruam merah dan gatal yang disebabkan oleh kontak dengan zat yang membuat kulit menjadi iritasi.

Meskipun tidak mengancam jiwa Si Kecil, tetapi ruam merah dan gatal tersebut sangat membuat tidak nyaman.

Untuk itu, sebaiknya mulai saat ini Moms memberikan batasan waktu pada Si Kecil untuk bermain video game.

Dalam sebuah kasus yang ditemukan oleh para peneliti dari University of Alberta yang diterbitkan di Journal of Cutaneous Medicine and Surgery menemukan hubungan antara ruam dengan jam bermain Si Kecil.

Hal itu ditemukan ketika seorang anak laki-laki berusia 12 tahun datang ke dokter dengan mengalami ruam merah di lengan kanannya.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer