Kanal

Wakili Bupati Sekda Hadiri Undangan STT Filadelfia

- ist

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M), diwakili oleh Sekretaris Daerah Sekda Marzansius Arvan Ohy, memenuhi undangan Sekolah Tinggi Theologia (STT) Filadelfia Langowan bertempat di Gereja IFGF Gizi Kelurahan Winangun Kota Manado, Rabu (12/09/2018).

Kehadiran Sekda ke STT tersebut, untuk bersama-sama dalam wisuda Gembala Sidang Starata I dan Srata II dan membawakan meteri kuliah umum dengan judul ‘Merawat Kerukunan’ dihadapan Rektorat, Senat, dan Mahasiswa Gembala Sidang dengan mengacu dari Visi dan Misi Pemkab Bolsel yakni mewujudkan kabupaten religius.

Semua diwujudnyatakan melalui Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) lintas agama yaitu Islam, Kristen, dan Hindu, dilaksankan setiap hari Jumat subuh yang sudah berjalan kurang lebih dua tahun lamannya.

“Begitu juga sarana prasarana rumah ibadah yang representatif sudah dibangun oleh pemerintah daerah bertempat di komplek pemerintahan daerah yakni Masjid, Gereja, dan Pure dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” ujar Sekda saat membawakan materi.

Usaha dan terobosan Bupati Bolsel H2M tidak berhenti disitu, untuk menciptakan kerukunan umat beragama di Bolsel tahun 2018 sudah dimulai pembangunan gedung Islamic Centre dimana satu diantara bangunannya atau ruangnya disiapkan untuk kantor BKSUA dan Pondok Pesantren sebagai pusat pendidikan agama.

“Inilah alasan mendasar seorang Bupati H2M bahwa kerukunan bergama dapat tercipta melalui pendidikan moral, ahklak, dan watak melalui pemahaman nilai-nilai luhur keagamaan salah satunnya ibadah bersama atar umat beragama secara rutin continue yang bermuara pada kesepahaman, keselarasan dalam mewujudkan cita-cita mulia Torang Samua Ciptaan Tuhan dalam bingkai persatuan dan kesatuan yang luhur abadi," jelas Sekda.

Urgensi inilah yang membuat Imam besar Masjidil Haram, GSJA Wilayah SulutGo, PGI, dan media ternama menganugerahkan memberikan ppenghargaan sebagai kepala daerah yang sangat luar biasa.

“bisa menjaga, mewujudkan, dan mempertahankan kerukunan umat beragama,” ujar Sekda.

Diatasnya Bupati mengucapkan terima kasih kepada ketua STT Filadelfia Dr Tat Surentu M.Th dan seluruh civitas Akademika khususnya para wisudawan-wisudawati serta keluarga. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer