Kanal

Inilah 5 Jam Tangan “Diving” yang Keren Dipakai Sehari-hari

- internet

TRIBUNMANADO.Co.ID - Jam tangan untuk menyelam (diving watch) memang memiliki sejumlah fitur dengan kegunaan spesifik untuk olahraga air.

Walau begitu, jam jenis ini sebenarnya juga menjadi aksesori yang cocok untuk kegiatan sehari-hari.

Dilansir dari Men’s Health, berikut 5 arloji nyelam yang masih tetap keren dipakai sehari-hari.

Seiko Prospex SRPB53
Seiko Prospex SRPB53 (BED BATH & BEYOND)

Siapa yang tak kenal Seiko, label arloji asal Jepang yang sudah sohor. Seiko memiliki deretan jam tangan khusus menyelam, namun untuk Seiko Prospex SRPB53, keunggulan utamanya ada di sisi desain. 

Seiko Samurai memiliki trah desain dari tahun 1960-an, lengkap dengan fitur casing anti karat, bingkai merah dan biru yang ikonik, dan water-resistant hingga 200 meter. 

Jika tertarik, arloji ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,5 juta. Cukup murah untuk tetap keren di dalam atau luar air, bukan?

Oris Aquis Depth Gauge
Oris Aquis Depth Gauge (Oris Aquis Depth Gauge)

Di antara label arloji Swiss, Oris mungkin kurang familiar di telinga. Kendati demikian, label yang sudah berumur lebih dari 100 tahun ini boleh diadu soal fitur dan desain. 

Khusus untuk Aquis Depth Gauge, Oris memiliki fitur power reserve hingga 38 jam hingga kristal sapphire untuk glass material. Sementara untuk desain, arloji yang fokus memproduksi arloji mekanik ini kuat dengan intensi maskulin, sehingga sesuai untuk dipakai pria sehari-hari.

Soal harga, arloji ini lumayan menguras kocek, karena dibanderol Rp 30 juta-an.

Mido Ocean Star Caliber 80
Mido Ocean Star Caliber 80 (Mido)

Label arloji asal Swiss yang baru merayakan usia ke-100 tahun ini menawarkan fitur ciamik untuk Mido Ocean Star Caliber 80, mulai dari kemampuan bertahan hingga kedalaman 200 meter. Daya power juga mencapai kisaran 80 jam. 

Di sisi desain, arloji yang dibanderol Rp 10 juta-an ini tetap memiliki sisi elegan, sehingga tak masalah jika dipakai harian.

Citizen Promaster Diver
Citizen Promaster Diver(Citizen)

Citizen memiliki keunggulan soal daya, karena tak menggunakan baterai, melainkan energi cahaya untuk tenaganya. Promaster Diver, yang dibanderol Rp 5,7 juta-an, menjadi salah satu pilihan para penyelam, karena teknologi tersebut, juga fitur lain seperti tahan hingga kedalaman 200 meter. 

Victorinox Swiss Army I.N.O.X. Professional Diver
Victorinox Swiss Army I.N.O.X. Professional Diver
Victorinox Swiss Army I.N.O.X. Professional Diver(Swiss Army)

 Steel case arloji asal Swiss ini dapat bertahan menyelam hingga 200 meter, dan dilindungi oleh bumper yang dapat dilepas, juga memperbesar dial.

Apalagi soal desain, dengan pilihan rubber strap kian mempertegas kesan sporty dan elegan, sehingga tak tertutup kemungkinan dipakai utnuk aktivitas selain menyelam. 

Penulis Kahfi Dirga Cahya
Editor Lusia Kus Anna
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Kompas.com

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer