Kanal

Emak-emak Milenial Ini Gelar Aksi di Bawaslu, Sentil Upaya Elite Bawa Emak-emak dalam Politik

Perempuan Milenial Indonesia (Permisi) menggelar aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rabu (12/9/2018) siang - Tribunnews.com/Glery

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Perempuan Milenial Indonesia (Permisi) menggelar aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rabu (12/9/2018) siang.

Aksi merupakan tanggapan dari upaya elite politik melibatkan kaum ibu atau 'Emak-Emak dalam kegiatan berpolitik untuk kepentingan pemilihan umum (pemilu) 2019.

Berdasarkan pemantauan, ratusan peserta aksi memadati jalan MH Thamrin atau di depan kantor Bawaslu RI. Mereka membawa spanduk dan papan bertuliskan pesan yang dibawa.

Spanduk itu menyinggung kehidupan pribadi dari bakal calon presiden, Prabowo Subianto. Di antaranya, "Jokowi 2 Periode Prabowo Mending Cari Emak-Emak Pendamping Hidup".

Baca: Hasil Survei LSI: Maruf Dipilih Milenial, Sandiaga Magnet Pemilih Pemula, Emak-emak Pilih?

Di bawah panas terik matahari, tidak menyurutkan aksi Perempuan Milenial Indonesia tersebut. Di antara, mereka ada yang naik ke atas mobil komando untuk menyuarakan pesan.

Adapun, perwakilan dari Perempuan Milenial Indonesia telah menjadwalkan bertemu dengan perwakilan dari Bawaslu untuk menyampaikan pesan tersebut.

Sementara itu, aparat kepolisian berseragam dan bersenjata lengkap mengawal aksi itu. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Artikel Ini Telah Tayang di Tribunnews.com dengan Judul “Gelar Aksi di Bawaslu, Emak-emak Milenial Singgung Kehidupan Pribadi Prabowo”

Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribunnews

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer