Kanal

Beri Kuliah Umum di Seoul, Hadirin Tertawakan Apa yang Dikatakan Jokowi

Presiden Jokowi dan Iriana saat bertemu dengan member boyband Super Junior. - Instagram/@xxteukxx

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saat mengisi sesi kuliah umum di Hankuk University of Foreign Studies (HUFS), Seoul, Korea Selatan, Selasa (11/9/2018), Presiden Joko Widodo menyinggung soal aksinya mengendarai motor gede saat upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta beberapa waktu silam.

Saat memulai pidato, ia membandingkan dirinya dengan pembicara lain yang sudah pernah mengisi podium di universitas tersebut.

Jokowi menyebutkan, beberapa tokoh besar sudah pernah berbicara di tempat itu, seperti mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

Namun, ia yakin, dirinya menjadi satu-satunya yang pernah melakukan adegan ekstrem sambil naik moge.

"Tapi saya cukup yakin, dari mereka enggak ada yang pernah loncat di atas mobil dengan mengendarai sepeda motor. Enggak ada," kata Jokowi melalui rilis pers, Selasa (11/09/2018).

Gurauan Jokowi pun langsung disambut gelak tawa para hadirin.

Kepala Negara lalu melanjutkan bahwa ada hal lain yang membanggakan dari pagelaran Asian Games 2018.

Sebagai tuan rumah Jokowi senang dapat mempertemukan dua negara yang sudah bermusuhan sejak lama di pembukaan Asian Games 2018. Kedua negara yang dimaksud adalah Korea Selatan dan Korea Utara.

"Pada upacara pembukaan Asian Games kita senang sekali dapat mempertemukan Perdana Menteri Korea Selatan dengan Deputi Perdana Menteri Korea Utara," terangnya.

"Sama hal-nya seperti yang dilakukan saat Winter Olympics in Pyeong-chang, para atlet dari kedua Korea jalan bersama di bawah satu bendera Korea dan bertanding bersama, di berbagai cabang olah raga," sambung dia.

Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer