Kanal

7 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Berkendara, Bisa Berakibat Fatal!

ILUSTRASI. - hezebra.com

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dikenal sebagai negara yang padat penduduk, macet sudah menjadi makanan sehari-hari kota besar di Indonesia.

Saking lamanya waktu yang dihabiskan di jalan, banyak pengendara yang bisa melakukan berbagai kegiatan dalam mobil.

Misalnya berdandan, main ponsel, hingga yang paling sering ditemui adalah makan.

Padahal, kegiatan ini menjadi penyebab kecelakaan karena membuat pengendara mobil kehilangan konsentrasi akibat fokus pada makanan.

National Highway Traffic Safety Administration dan Virginia Tech Transportation Institute melakukan penelitian tentang kecelakaan yang diakibatkan oleh kegiatan makan sambil mengemudi.

Hasilnya, 80% kejadian tabrakan yang terjadi di jalanan sering disebabkan perhatian yang teralihkan karena mengemudi sembari makan.

Kecelakaan tersebut disebabkan, orang yang makan sambil mengemudi tidak dapat melakukan gerak refleks saat berada di tikungan dan tidak bisa mengerem mendadak.

Banyak menjadi favorit karena rasanya yang lezat, deretan makanan ini sebaiknya tidak dimakan sambil mengemudi karena bisa menyebabkan kecelakaan.

1. Kopi

Kopi merupakan minuman yang sering diminum saat mengemudi, rasanya yang kuat dinilai efektif menghilangkan rasa kantuk dan meningkatkan konsentrasi saat menyetir.

Namun, hal ini justru sering menyebabkan kecelakaan terlebih jika kopi dalam kondisi panas lalu mendadak tumpah.

Halaman
1234
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Nakita

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer