Kanal

Warga Wusa Rayakan HUT ke-107 Desa

Hari ulang tahun (HUT) Desa Wusa, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Selasa (11/09/2018). - ISTIMEWA

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Hari ulang tahun (HUT) Desa Wusa, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, dirayakan dengan meriah, Selasa (11/09/2018).

Kegiatan dihadiri oleh hampir 800 orang anggota masyarakat Desa Wusa dan orang Wusa yang  tinggal di luar desa serta undangan.

Acara dimulai dengan pembacaan sejarah desa sejak berdirinya desa tahun 1911.

Dibacakan hukum tua yang pertama sampai dengan hukum tua yang terakhir Broery Kaunang.

"Desa Wusa telah melalui dua kali pemekaran yaitu desa Koka yang sekarang sudah berada di wilayah Kota Manado dan yang kedua Desa Winetin kecamatan Talawaan," katanya.

Acara didahului dengan ibadah oleh Pendeta Sendow.

Ia mengangkat tentang ketaatan membayar pajak.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan yang diwakili oleh Camat Talawaan Johan Wewengkang memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Desa Wusa.

Wusa banyak mengalami kemajuan di bidang pembangunan infrastruktur jalan desa, drainase, pembangunan fisik PAUD, pemberdayaan masyarakat di bidang home industri, kelompok tani dan banyak hal lain.

"Di samping itu satu satunya desa yang telah membuat komitmen pemdes dengan pihak kepolisian RI untuk bebas dari segala bentuk perjudian ialah Wusa. Mereka sudah lunas pajak setiap tahun. Prestasi lainnya juara gerak jalan tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat kecamatan dan kabupaten di tahun 2018," katanya.

Acara dimeriahkan juara tarian Maengket tingkat jaga yang dimenangkan jaga 1.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba, kebersihan antar jaga. 

Turut Ketua TP PKK kecamatan Talawan Regina Manoppo, Kapolsek Dimembe Talawaaan AKP Fenty Kawulur, danramil, BKSAUA desa dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.(Tribun Manado/David Manewus)

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer