Kanal

Kodim 1303/BM Peringati Tahun Baru Islam Dengan Berzikir

Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/BM, memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah dengan menggelar Dzikir dan doa bersama - Ist

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

KOTAMOBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/BM, memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari ini Selasa (11/9/2018).

Kodim 1303/BM didalamnya prajurit, persit dan PNS menyambut Tahun Baru Islam dengan menggelar Dzikir dan doa bersama di Ruang Transit Makodim 1303/BM, Senin (10/09/2018) pukul 20.00 Wita.

Dzikir dan doa bersama di Ruang Transit Makodim 1303/BM, (Ist)

Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono Ssos dalam sambutannya mengajak agar marilah kita berdoa bersama dalam menyambut Tahun Baru Islam ini.

"Harapannya di Tahun Baru Islam ini menjadikan kita lebih dekat dan bertaqwa kepada Allah SWT. Agar kita semua seluruh Prajurit, PNS dan keluarga kita selalu mendapatkan taufik dan hidayah-Nya," ujar dandim.

Lebih lanjut beliau mengatakan yang pasti tahun baru harus memiliki semangat yang lebih baru. Tentunya sangatlah bagus jika menyambut 1 Muharram dengan membaca doa awal tahun.

Doa dan Dzikir ini dipimpin oleh Ustaz Hamsah. Beliau menyampaikan bahwa doa dan dzikir bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT

"Menurut perhitungan bulan Islam, ini merupakan peringatan peristiwa bersejarah umat islam sebagai hari besar. Adapun yang menjadi titik balik atau tolak ukur, sebagai tahun baru Islam adalah merujuk kepada perjalanan Rasululloh Muhammad SAW ketika melakukan hijriah dari kota Mekkah ke Madinah sesuai perintah Allah SWT,” ujar ustaz.

Kita juga diperintahkan berhijrah sebagaimana Rasulullah SAW diperintahkan hijrah.

"Hanya saja hijrah yang harus kita lakukan sekarang ini adalah Hijrah Qalbiyah, yaitu berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Berusaha supaya masa depan kita lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini," ujar ustaz.

Maka peristiwa hijrahnya Rasul tersebut, marilah kita jadikan promotor atau pendorong untuk kita melakukan hijrah dari kemaksiatan menuju ketaatan , dari kemusrikan menuju ketauhidan, dari kebodohan menuju kemajuan dan dari kemiskinan menuju kecukupan.

Dengan menyambut tahun baru Islam ini adalah momen untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar ustaz.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer