Kanal

Inilah Cara Timnas Portugal Membongkar Pertahanan Italia

Portugal Vs Italia -

TRIBUNMANADO.CO.ID, LISBON - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, mengungkapkan rahasia keberhasilan timnya mengalahkan Italia. Menurutnya, mereka mempertahankan kecepatan bermain sehingga bisa meruntuhkan pertahanan lawan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion da Luz, Portugal, Senin (10/9/2018) atau Selasa dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah. Gol tunggal kemenangan Portugal diciptakan Andre Silva pada menit ke-48.

Santos mengaku sudah memprediksi strategi Italia sehingga ia menerapkan taktik bermain dengan mempertahankan tingginya tempo permainan. Ia yakin taktik itu bisa membuat masalah bagi skuad asuhan Roberto Mancini.

Baca: Lebih Pentingkan Juventus, Benarkah Ronaldo Akan Pensiun dari Timnas Portugal ?

"Saya pikir, itu sedikit tidak adil karena kami masih tanpa gol pada babak pertama. Jadi, pada awal babak kedua mendesak pemain untuk mempertahankan kecepatan," kata Santos seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Kami memang tidak bisa mendominasi seluruh jalannya pertandingan karena kami melawan tim Italia yang sangat kuat," ucapnya.

Melawan Italia merupakan penampilan perdana Portugal dalam ajang UEFA Nations League. Sementara itu, Italia hanya menuai hasil imbang 1-1 kontra Polandia pada laga sebelumnya dalam ajang ini.

Artikel Ini Tayang di Kompas.com dengan Judul “Rahasia Portugal Bisa Merontokkan Pertahanan Italia”

Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer