Kanal

Flarty Tuda Tak Ingin Emosi Menguasai Dirinya

Flarty Frika Tuda - TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hidup bergaul dengan sesama menjadi satu hal yang mutlak dilakukan manusia.

Jika kita tak bergaul akan dicap kurang pergualan atau kuper dan bakal ketinggalan up date banyak informasi.

Namun belakangan ini, orang dekat atau teman kerap mendatangkan bahaya yang tak jarang merengut nyawa seseorang.

Melihat kondisi ini menurut Flarty Frika Tuda, finalis Nyong Noni Sulut utusan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), ketika diperhadapkan dengan orang dekat atau teman yang membuatnya naik pitam alias marah, hal yang dilakukan ingin rasanya orang itu merasakan hal yang sama.

Baca: Jessica Sondakh untuk Pertama Kali Ikut Pemilu 2019, Cek Nama di Daftar Pemilih

"Sebagai manusia tentunya ketika marah kepada orang serasa ingin sekali orang itu merasakan apa yang saya alami, disebabkan oleh satu dan lain hal sampai muncul atau timbul amarah," tutur Flarty sapaannya.

Namun lepas dari itu, Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi Manado belajar, ketika timbul marah dan ketika benci seluruh pikiran dipenuhi oleh aura negatif dan tidak mampu berfikir positif. Sehingga yang Flarty lakukan yaitu menciptakan suasana yang beda.

"Saya memilih diam untuk menghindari konflik dan berfikir hal sebaliknya, bagaimana ketika ada orang yang membenci kita. Kemudian menenangkan pikiran agar aura positif masuk ke dalam pikiran kita, tetap tenang dan tidak mengizinkan emosi yang mengontrol kita, tapi sebaliknya kita yang mengontrol emosi kita," terangnya.

Gadis yang gemar membaca dan travelling ini menambahkan perselisihan, terjadi karena adanya dua pihak yang tidak mau mengalah dan yang terpenting adalah tetap ingat kalau kita punya pegangan iman.

"Sebagai beragama orang kristen selalu harus mengingat apa itu kasih dan juga tentang buah-ruah roh," tandas Putri Mitra 2017 ini.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer