Kanal

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani

Anggota Koramil 1303-09/Bolaang Babinsa Desa Langago, Serda Gatot Arif, Senin (10/9) melakukan pendampingan membantu petani melaksanakan panen padi. - IST

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK -  Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan, perlu adanya pendampingan petani melaksanakan tanam padi sampai panen.

Anggota Koramil 1303-09/Bolaang Babinsa Desa Langagon Serda Gatot Arif, Senin (10/9) melakukan pendampingan membantu petani melaksanakan panen dilaksanakan dilahan milik Lukman Potabuga yang berada di desa Langagon, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong, dengan mendapatkan hasil panen sebanyak 3 ton per Hektar dari luas lahan 1 Hektar Jenis padi Hongkong.

Serda Gatot berkata dalam kegiatan untuk menyukseskan program pemerintah mewujudkan swasembada pangan, Babinsa harus turun langsung ke sawah-sawah untuk membantu petani dan monitor perkembangan tanaman padi di wilayah binaannya.

Sementara itu, Bapak Lukman Potabuga menyampaikan bahwa masyarakat desa Langagon sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani. Yang memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani, agar hasil yang didapat bisa maksimal.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujarnya.

Diharapkan hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional serta untuk mendukung pemerintah agar tidak melakukan impor beras dari negara lain.

"Karena hasil panen di negeri sendiri lebih bagus, dari pada beras impor dari negara lain. Apabila kita Impor beras justru akan merugikan para petani kita sendiri," tutup Bapak Lukman.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer