Kanal

Pekan Ini Disperdagkop Kotamobagu Terima Hasil dari Appraisal

Kadisperdagkop Kotamobagu, Herman Aray - TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI

Laporan Wartawan Tribun Manado, Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Disperdagkop Kota Kotamobagu segera menerima hasil dari Appraisal atau penilai harga tanah lokasi Pasar Genggulang.

"Hasilnya akan kita terima pekan ini. Akan segera dikirimkan tim appraisal kepada kami," ujar Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Kadisperdagkop) Kota Kotamobagu Herman Aray, kepada Tribunmanado.co.id, Senin (10/9/2018) pagi.

Lanjut Herman Aray, nanti ketika hasilnya sudah ada, Disperdagkop akan mengundang semua pemilik lahan untuk dilaksanakan pertemuan dan sosialisasi.

"Pada pertemuan nanti akan kita sampaikan kepada mereka hasil dari tim penilai atau appraisal," ujar kadis.

Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperdagkop) Kota Kotamobagu menggunakan jasa Tim Appraisal untuk mengukur harga tanah di lokasi jalur masuk Pasar Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara.

Tim Appraisal ini akan melakukan pengukuran harga tanah selama dua hari.

Satu hari turun lapangan dan satu hari lagi membuat hasil laporan.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Kadisperdagkop) Kota Kotamobagu Herman Aray mengatakan, tanah yang akan dibebaskan untuk pembuatan jalan akses masuk ke Pasar Genggulang yakni luasnya 3000 meter persegi.

"Selain lahan ada juga empat rumah. Untuk pembebasan lahan kami anggarkan Rp 1.6 Milliar. Untuk Appraisal anggarannya Rp 40 juta," ujar Herman Aray.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer