Kanal

Ini Nama-Nama Pentolan BCC dan B3 Choir yang Terlibat di Lomba Paduan Suara

Dewan juri dan pelatih serta narasumber foto pake kemeja celana itam di tengah peserta pake seragam biru. - TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Bitung, Tribunmanado.co.id - Pelaksanaan lomba paduan suara campuran antar kolom di Jemaat GMIM Yobel Girian Weru 2 wilayah Bitung 3, meninggalkan catatan yang sayang untuk dilewati.

Mulai dari jemaat kolom 18 eks kolom 2 yang kembali mepertahankan gelar juara 1 Lomba Paduan suara campuran antar kolom, hajatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT jemaat GMIM Yobel 34 menyedot perhatian dengan hadirinya pelatih bertangan dingin, pengalaman dan sudah punya nama di tingkat daerah dan nasional.

Sejumlah kolom peserta lomba, dilatih oleh pentolan Bitung citu chorale (BCC) yang melambung namanya di era wakil walikota Robert Lahindo dan Bitung Bahari Berseri (B3) Choir Kota Bitung yang belum lama ini ‎memenangi kategori Gospel and Spiritual Bali Internasional Choir Festival ke 7 tahun 2018.

Mereka adalah James Sikape, Novly, Riangto Bulamey, Arby Dalope dan Brandy Tambanaung.

Lewat tangan mereka sejumlah kolom yang dilatih meraih juara.

Tak hanya pelatih yang menggemparkan peserta dan penonton, tiga dewan juri juga merupakan pelaku-pelaku paduan suara ternama di Kota Bitung.

Satu diantaranya Swingly Wiclif Sondakh S.Si selaku juri 1 pada perlombaan.

Menurut Syamas Ronny Bawotong ketua komisi musik gereja (Muger) kehadiran mereka membawa kontribusi positif untuk muskalitas gereja apalagi dengan rutin pelaksanaan lomba kesenian.

"Lepas dari itu, setiap kolom harus terbiasa untuk memuji Tuhan dengan baik dan benar dengan formasi 4 suara, alto, sopran, tenor dan bas. Pada saat mengambil bagian dalam pujian di ibadah Minggu," pesan Bawotong.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer