Kanal

Gubernur Maluku Utara yang juga Kader PKS Akan Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang. - KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja akan mendapat tambahan dukungan dari Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, mengatakan tim kampanye telah mendapatkan informasi mengenai dukungan dari Abdul Gani Kasuba.

"Kami mendapatkan informasi bahwa, beliau pak Gubernur, Pak Gani Kasuba akan memberikan dukungan kepada Pak Jokowi," ujar Karding di kawasan Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

Kubu Jokowi-Ma'ruf akan menyambut baik keputusan Abdul Gani.

Baca: Bantah Demokrat Main Dua Kaki, Andi Arief: Catatan Politik Dua Kaki Adalah PAN dan PKS

Meski, merupakan kader dari PKS yang memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga.

"Seluruh Gubernur mendukung, ya ini satu awal yang baik. Ini satu potensi yang baik, ini satu kekuatan saya kira," tutur Karding.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Abdul Gani menyatakan dukungan kepada Jokowi.

Ia menerangkan, keputusan itu bukan karena Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendukungnya pada pemilihan gubernur.

"Pada pilpres saya dukung Jokowi. Bukan karena PDIP mendukung sebagai cagub Maluku Utara (Malut), tetapi faktor Jokowi masih dibutuhkan untuk melanjutkan dua periode," ujarnya dikutip dari kantor berita Antara di Ternate, Selasa.

Menurutnya pilihan untuk tetap mendukung Jokowi bukan karena partai yang mengusungnya pada pemilihan gubernur, melainkan ada kecocokan visi dan misi, karena Jokowi adalah sosok yang sangat dekat baik secara pribadi maupun kelembagaan dengan masyarakat pada umumnya.

Baca: Mereka yang Kagum hingga yang Patah Hati Terhadap Prabowo Datangi Kantor Gerindra Sulut

"Apalagi selama memimpin Jokowi cukup berhasil dalam membangun republik ini," katanya.

Sebelumnya, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (NTB) dan Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Keduanya merupakan kader Partai Demokrat.

Artikel Ini Telah Tayang di Tribunnews.com dengan Judul “Setelah Demokrat, Gubernur dari PKS Kabarnya Juga Akan Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres”

Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribunnews

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer