Kanal

Dinas Kearsipan Perpustakaan Kota Kotamobagu Simpan Sambutan Wali Kota di Setiap Kegiatan

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu, Irawan Bambang Ginoga - TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI

Laporan Wartawan Tribun Manado, Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu tak mau kecolongan adanya berkas yang tidak tersimpan.

Tidak hanya berkas-berkas penting seperti sejarah, surat keputusan pemerintah dan lain sebagainya. Sambutan-sambutan pimpinan daerah juga diarsipkan.

"Kita selalu menyimpan segala macam bentuk arsip dan dokumen yang berhubungan dengan pemerintah Kota Kotamobagu. Seperti sambutan wali kota di setiap kegiatan juga kita arsipkan," ujar Irawan Bambang Ginoga, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu kepada Tribun Manado, Senin (10/9/2018) pagi.

Lanjut Bambang, semua berkas dan dokumen pemerintah itu sangat penting. Untuk itu perlu disimpang, dijaga agar tetap ada

"Saya tidak mau ada arsip yang tidak tersimpang. Harus lengkap. Supaya nantinya arsip ini ada di infokom ada di humas ada. dan kearsipan juga ada. Mudah dicari jika diperlukan," ujar Bambang.

Bambang mengatakan bagi masyarakat yang memiliki arsip atau dokumen penting pemerintah Kota Kotamobagu agar dapat menyimpannya di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu.

"Kami siap menerima jika ada dokumen penting. Begitu juga dengan buku-buku. Jika ada yang ingin menyumbangkan untuk perpustakaan silakan dimasukkan," ujar Bambang.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer