Kanal

Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif, Babinsa Ismail Lakukan Komunikasi Sosial

Babinsa Desa Momen berkomunikasi sosial dengan Kepala Dusun Desa Momen pasca kejadian Pembunuhan di Bolmut - Ist

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

BOROKO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Serda Ismail Talibo anggota Koramil 1303-15/Bintauna melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Kepala Dusun Satu Bapak Yusuf Pontoh yang bertempat di Desa Mome Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Senin (10/09/2018).

Komunikasi Sosial merupakan suatu metode positif dengan masyarakat, sehingga Babinsa Desa Mome Serda Ismail Talibo bisa mengambil hati, merangkul dan mengajak warganya untuk menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan guna terciptanya situasi aman dan kondusif serta memajukan dan mempertahankan wilayah NKRI.

Selanjutnya dengan santai namun serius komunikasi Serda Ismail membahas tentang kejadian kemarin yakni kasus pembunuhan.

Dengan adanya kejadian pembunuhan yang terjadi kemarin, maka disampaikan kepada Bapak Kadus supaya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi terpancing dengan isu-isu yang akan memancing keributan.

"Jangan percaya dengan informasi yang tidak jelas yang dapat memancing keributan antar masyarakat," ungkap Babinsa Mome.

Kami ajak Tokoh Masyarakat agar bisa menyampaikan kepada warga disekitar agar melakukan kondusifitas wilayah selalu kompak, menjaga lingkungan jangan mementingkan ego sendiri melainkan harus bersama-sama menjaganya guna terciptanya lingkungan aman dan kondusif.

Kadus Satu Desa Mome Bapak Yusuf Pontoh sangat menyetujui dan mengapresiasi apa yang dilakukan dan yang disampaikan oleh Babinsa.

Yusuf berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak warga agar bisa selalu kompak menjaga lingkungan.

"Saya akan terus menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan berita-berita miring atau hoax demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif," jelasnya.

Ia berharap kejadian seperti kemarin tidak terulang lagi atau terjadi di wilayahnya.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer