Kanal

Bupati Minsel: Sangat Berharga Saat Study Course di IHS Erasmus University of Rotterdam

Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE - Ist

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Study Course selama 6 hari di negara-negara Eropa sangat dirasakan manfaatnya oleh Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE.

Manfaat ini akan diimplementasikan di Kabupaten Minahasa Selatan.

"Salah satunya yaitu kenangan terindah saat study course di Internasional IHS Erasmus University of Rotterdam. Bisa lihat langsung Urban dan Local Economy Development di beberapa negara disekitarnya, Belgia, German dan Perancis," kata Bupati Paruntu, Senin (10/9/2018).

Dikatakannya semoga hal ini sangat bermanfaat untuk Pemkab Minsel dan akan implementasikan pengetahuannya untuk kabupaten berdikari cepat yang ia pimpin.

Jika tiba di Minsel, Bupati Paruntu menyampaikan akan menggelar rapat untuk berbagi pengalamannnya selama di Jerman, Belanda, Perancis dan Belgia.

"Pokoknya banyak hal baru selama di sana (Eropa). Saya bersama 32 bupati lainnya sangat berterima kasih atas kesempatan berharga tersebut," tambah dia.

Executive Course on Urban Management and Local Economic Studies (IHS) merupakan program studi dari Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan pemerintah daerah dalam hal menyerap best practise mengenai pengelolaan pemerintah, pelayanan umum.

Pengembangan perekonomian daerah dan pembentukan forum bisnis di daerah.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer