Kanal

Manado Kota Bersepeda, Vicky Lumentut Ajak Masyarakat Bersepeda Kurangi Polusi

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut -

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Manado telah dicanangkan menjadi kota bersepeda, demikian Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut. Bersepeda memberikan sumbangsih untuk udara bersih di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini.

"Olahraga bersepeda merupakan olahraga yang murah meriah dan ramah lingkungan. Selain menyehatkan tubuh, juga membantu mengurangi tingkat polusi udara yang disebabkan asap kendaraan bermotor," ujarnya pekan lalu.

Baca: Vicky Lumentut Ingatkan Soal Toleransi pada Pengucapan Manado

Vicky terus mengampanyekan agar warga Manado menggunakan sepeda. Ia juga beberapa kali ke kantor menggunakan sepeda. Ia pun awalnya mengajak Aparatur Sipil Negara dan tenaga harian lepas Pemkot Manado untuk menjadi contoh.

"Saya mengajak ASN dan THL bersepeda ke kantor. Selain sehat, ini mendukung udara bersih," ujarnya. Vicky pun beberapa kali memberi hadiah sepeda kepada ASN Pemkot Manado hadiah berhasil menjawab pertanyaan.

Baca: Walikota Vicky Lumentut Ikut Senam Tari Gemu Famire Massal, Pemecahan Rekor MURI HUT ke-73 TNI

Dalam even Manado Fiesta, Vicky menyelipkan kegiatan bersepeda bertajuk Tour De Manado.

Bersepeda sambil wisata ini menurut Vicky, akan memberikan motivasi bagi masyarakat untuk menjadikan olahraga bersepeda sebagai bagian dari kehidupan masyarakat Kota Manado. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer