Kanal

Tim Gerak Jalan Pemkab Minahasa Targetkan Juara Satu di HUT Sulut

Tim Gerak Jalan Pemkab Minahasa sedang latihan - TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim gerak jalan Pemerintah Kabupaten Minahasa menargetkan juara satu dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-54 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada 23 September 2018 nanti.

Pelatih gerak jalan pemkab Minahasa, Sertu Christian Walangitan menyakini bahwa timnya akan menjadi juara dalam lomba ini.

"Target kita harus juara satu. Untuk itu saya terus memberikan motivasi kepada anggota saya, agar memperoleh juara," kata Walangitan, diselah-selah latihan di halaman Kantor Bupati, Jumat (7/09/2018).

Baca: Bawaslu Minahasa Terima Gugatan Partai Berkarya

Dikatakannya bahwa dalam latihan intinya para peserta harus mengusai baris-berbaris. Sehingga dalam latihan tidak ada lagi kendala.

"Kita sudah berlatih dengan serius, percuma saja kalu kita tidak mendapat juara. Karena berlati untuk bertanding dan mencari juara," kata Walangitan.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Setdakab Minahasa, Drs Moudy Pangerapan MAP mengatakan persiapan tim Gerak Jalan Pemkab suda memasuki tahap akhir.

"Sekarang tim Pemkab suda melakukan latihan akhir. Dan pesertanya dilatih oleh TNI," kata PPangerapa.

Baca: Pemkab Minahasa Gelar Bimtek Penyusunan LPPD, Korengkeng Sebut Laporan Sangat Penting

Lanjut Pangerapan, keikutsertaan tim Gerak Jalan Pemkab Minahasa, bukan hanya turut meramaikan, tapi menargetkan juara.

"Kalau dilihat dari perkembangan setiap latihan, pasti akan memperoleh hasil yang memuaskan, dan bisa menjadi juara," ungkapnya.

Baca: Mewoh Bersyukur Bisa Memimpin Minahasa Sekitar 6 Bulan

Ditambahkannya, selain gerak jalan, Pemkab Minahasa telah mempersiapkan Pameran Pembangunan dalam rangka Hut Provinsi ke-54, yang akan dilaksanakan bulan ini di Kayuwatu, Minahasa Utara.

"Semua persiapan untuk pameran pembangunan suda diatur, tinggal menunggu petunjuk selanjutnya dari pimpinan. Kita berharap Pemkab Minahasa kembali mempertahankan juara satu dalam pameran ini yang kelima kalinya," pungkasnya.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer