Kanal

Nasib Honor K2 Bolsel Belum Ada Kejelasan

Pegawai Bolsel - Ist

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Nasib 208 tenaga Honor Daerah (Honda) Kategori Dua (K2) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sampai saat ini belum ada kejelasan. Padahal, tahun 2018 ini pemerintah pusat mulai membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Tersiar kabar sudah ada beberapa provinsi di Indonesia yang telah menerima kuota CASN ini dan segera diumumkan di daerah masing-masing.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel melalui Sekretaris, Heningsi Paputungan Jumat (7/9) di sela-sela aktivitas kerjannya.

"Memang sampai saat ini nasib Honda K2 masih menggantung, belum ada kejelasan," ujar Heningsi.

Padahal jauh-jauh hari sebelumnya Bupati Haji Herson Mayulu (H2M) berharap agar para Honda K2 diangkat untuk mengisi kekosongan yang ada.

Apalagi mereka sudah terlatih dan siap bekerja karena tidak lagi melakukan penyesuaian diri dengan lingkungan kerja dan wilayah yang ada.

"Memang kami sudah pernah konsultasikan, namun semua keputusan itu ada di pemerintah pusat," terangnya.

Heningsi, mengaku, semua tenaga Honda K2 sampai saat ini masih aktif ngatur dan berharap agar diangkat menjadi ASN.

"Kami berharap mereka diberikan kesempatan untuk diangkat," jelasnya.

Sementara itu Lindawati, satu diantara honorer yang ada berharap agar pemerintah pusat memberikan peluang bagi mereka untuk diangkat dalam proses perekrutan CASN.

"Kalau tanya berharap, tentu sangat berharap. Apalagi kami sudah sekian lama mengabdi untuk daerah dengan harapan yang sama," tandasnya. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado

Viral Mahasiswa Tewas Dikeroyok Warga, Marbot Provokasi Lewat Mikrofon Seolah Korban akan Maling

Berita Populer