Kanal

Bupati Minsel Bersyukur Bisa Belajar di Eropa

Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu - ISTIMEWA

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE bersama dengan 32 kepala daerah se-Indonesia tuntas melaksanakan 'study course' di 4 negara Eropa selama enam hari.

Selama berada di Belanda, Jerman, Belgia dan Perancis, bupati dua periode ini bersyukur dapat menimba ilmu tentang tata kelola pemerintahan dan membuka peluang bisnis baru di benua biru tersebut.

"Yang terpenting pula saya banyak kenalan orang Eropa di empat negara. Selain itu saya bisa melihat lokasi-lokasi wisata yang bersejarah," kata dia, Jumat (07/09/2018).

Sementara itu menurut Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minsel Henri Palit mengatakan, ada sebanyak delapan agenda penting mereka selama di Jerman, Belanda, Belgia dan Perancis.

"Executive Course on Urban Management and Local Economic Studies (IHS) merupakan program studi dari Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia)," kata Palit.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan pemerintah daerah dalam hal menyerap best practise mengenai pengelolaan pemerintah, pelayanan umum.

Pengembangan perekonomian daerah dan pembentukan forum bisnis di daerah.(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer