Kanal

Akhiri Masa Kerja, Bupati Sitaro Toni Supit Semangati ASN

Bupati Sitaro Toni Supit saat bersalaman dan memberi semangat pada para ASN - TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Jumat (7/8) Bupati Sitaro Toni Supit menjalankan tugasnya untuk terakhir kalinya sebagai orang nomor satu di negeri 47 pulau tersebut.

Pada hari terakhir kerja tersebut, Bupati bertindak sebagai pembina apel bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepukauan Sitaro.

Pada kesempaten tersebut bupati menyampaikan ungkapan isi hati ucapan terimakasih atas semua kinerja prestasi yang telah ditorehkan seluruh ASN selama kepemimpinannya.

Dia mengingatkan masih terbentang panjang perjalanan untuk merencakan pembangunan tetapi sudah terlihat hasilnya.

"Pengelolaan keuangan yang baik sehingga meraih penghargaan WTP, selain itu juga sejumlah prestasi dibidang olahraga, kesenian, pegawai teladan, pembangunan sosial kemasyarakatan," katanya, Jumat (7/8).

Olehnya berkerinduan agar hal tersebut dijaga sehingga ini bisa berkelanjutan dan lebih berkesinambungan.

Dengan berakhirnya masa jabatan sebagai bupati, dia kembali mengingatkan untuk kedepannya kiranya seluruh ASN dapat bekerja semaksimal mungkin pro aktif disiplin serta memiliki dorongan kerja sehingga Sitaro dapat semakin baik kedepanya.

"Jangan frustasi, jangan pasra, jangan katakan semua karna takdir. Tapi teruslah berusaha karena nasip ditentukan oleh diri kita sendiri," kata Bupati.

Disamping itu juga dia mengajak untuk melakukan penghematan anggaran daerah mengingat sekarang ini dunia sedang mengalami terbelensi keuangan. "Maka dengan melakukan penghematan anggaran pemerintah dapat menumbuh kembangkan siklus keuangan yang tepat sasaran dan efektif sehingga dapat mensejahterakan pegawai untuk memenuhi kebutuhan hidup secara berkelanjutan," jelasnya.

Dalam suasana haru tersebut, bupati yang didampingi ketua TP-PKK Kabupaten Sitaro melakukan jabat tangan dengan seluruh ASN, kebahagiaan rasa haru semua tercampur menjadi satu.

Gengaman tangan untuk salam ucapan ciuman dan pelukan mewarnai berakhirnya hari dimana bupati mengabdikan diri.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer