Kanal

Koha Barat Jadi Desa Pelopor BPJS Ketenagakerjaan di Sulut

Desa Koha Barat Kecamatan Mandolang, Minahasa, Sulawesi Utara, diresmikan sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan Manado, Kamis (06/09/2018). - TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Desa Koha Barat Kecamatan Mandolang, Minahasa, Sulawesi Utara, diresmikan sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan Manado, Kamis (06/09/2018).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Tri Chandra Kartika Kacab BPJS Ketenagakerjaan Manado dan Vicky Kaloh Kadisnaker Minahasa yang bertanda mewakili Bupati Minahasa.

Disaksikan oleh Dewan pengawas BPJS Ketenagakerjaan Aditya Warman, Kadisnaker Sulut Erni Tumundo, Camat Mandolang, dan Hukum Tua Koha Barat, Kacab BPJS Ketenagakerjaan Tondano, serta masyarakat yang hadir di Tatempangan Hill.

Pada keras tersebut diserahkan juga nota kesepahaman antara BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Minahasa, dan Hukum Tua Desa Koha Barat.

Juga dilakukan penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat yang sudah terdaftar, juga kepada para pekerja paralayang.

Pada kesempatan tersebut, Aditya Warman memberikan motivasi dan penjelasan terhadap pentingnya BPJS Ketenagakerjaan untuk masyarakat.

"BPJS Ketenagakerjaan sepenuhnya menyadari kedekatan kepada masyarakat adalah cara yang terbaik, karena mendekati mereka dan dengan semua komponen desa, keadilan sosial akan merata di seluruh pelosok negeri ini," jelasnya.

Sehingga menurutnya, di hari pelanggan ini mereka ingin menyentuh mereka satu per satu desa.

"Sehingga semua kepala cabang, tidak boleh di setiap desa terbaik di seluruh pelosok kita tidak pernah datangi, seluruh jajaran pimpinan kita sebar semua untuk sentuhan mereka baik didalam alam maupun luar negeri," ujarnya.

Ia mengatakan, di luar negeri ada pekerja migran Indonesia, pekerja di daerah ada UMKM, usaha mikro, nelayan, petani,
pedagang.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer