Kanal

Warga Kotamenara Minta Pelebaran Jalan kepada Ketua DPRD Minsel saat Turun Reses

Ketua DPRD Minsel menggelar reses di Kotamenara - Istimewa

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Ketua DPRD Minahasa Selatan, Jenny Johana Tumbuan menjalankan masa resesnya di Desa Kotamenara, Kecamatan Amurang Timur, Rabu (4/9/2018).

Ini merupakan pelaksanaan masa reses kedua DPRD Minsel di tahun 2018 ini.

Saat tiba di Desa Kotamenara, Tumbuan disambut ratusan masyarakat setempat. Hadir dalam pertemuan reses ini seluruh hukum tua se-Kecamatan Amurang Timur, serta lurah, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para kepala sekolah SMP dan SD.

“Saya pribadi menyampaikan puji syukur pada Tuhan merasakan kerinduan dengan masyarakat Desa Kotamenara yang sudah lama berkeinginan untuk bertemu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam jangka waktu pendek diingatkan pada camat dan hukumtua, agar mengusulkan secara aspiratif skala prioritas yang nantinya akan dimasukan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) menurut Undang-undang nomor 23 tahun 2004 tentang pemerintah daerah.

Baca: Wali Kota Bitung Berikan Rp 100 Juta untuk Abdul Malik, Bantuan Rumah Datang dari Presiden Jokowi

Ada beberapa usulan masyarakat Desa Kotamenara, yaitu pelebaran akses jalan dari simpangan Desa Ritey, dan akses jalan baru menuju Desa Tumaluntung sepanjang 7 kilometer, juga sektor pendidikan, kesehatan, tenaga guru, gardu Minahasa dipindahkan ke Minsel, sering terjadi pemadaman listrik selama beberapa hari.

“Masyarakat Kotamenara sudah lama menanti akan kunjungan Ketua Dewan Minsel, dan apa yang menjadi dambaan masyarakat tepat sekali di moment seperti ini,” ujar Veky Sagay, Camat Amurang Timur, yang diaminkan Hukum Tua Desa Kotamenara Joyke Sondakh.

“Pemerintah desa mengadakan terobosan dan sudah menyentuh satu miliar, agar penyampaian aspirasi yang diharapkan dan disampaikan pada Bupati dan Wakil Bupati, peranan masyarakat yang konstruktif dan produktif, beri aspirasi kebutuhan dan akan di kawal untuk menuju Minsel yang hebat dan terdepan,” kata Ibu Nini sapaannya. (dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer