Kanal

Walikota Vicky Lumentut Ikut Senam Tari Gemu Famire Massal, Pemecahan Rekor MURI HUT ke-73 TNI

- ISTIMEWA/Humas Pemkot Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Satu lagi kegiatan pemecahan nasional rekor senam massal Indonesia dengan melibatkan ribuan orang dilaksanakan di Kota Manado bertepatan dengan Manado Fiesta 2018.

Setelah area Pohon Kasih kawasan Megamas menjadi saksi pemecahan rekor dunia senam Poco-Poco bersama warga Jakarta dan Palembang dalam memeriahkan Asian Games ke-18, kali ini Jembatan Soekarno Manado menjadi lokasi pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) senam tari Gemu Famire, Selasa (04/09).

Pelaksanaan pemecahan rekor MURI senam massal tari Gemu Famire digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dengan menggunakan sepeda mendatangi Jembatan Soekarno dan bertemu Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang serta sejumlah petinggi KODAM XIII/ Merdeka.

Usai lagu kebangsaan Indonesia Raya, secara serentak di Jakarta dan beberapa daerah lainnya di Indonesia diperdengarkan musik tari Gemu Famire atau dikenal dengan lagu Maumere, Walikota Vicky Lumentut bersama Pangdam XII/Merdeka serta seluruh peserta senam ikut bergoyang bersama mengikuti gerakan para instruktur.

"Sebagai Walikota Manado, suatu kebanggaan bagi kami pemerintah dan masyarakat Kota Manado karena beberapa pemecahan rekor dilaksanakan di Manado.

Mulai dari senam poco-poco, selam wanita terbanyak dan sekarang ini senam tari Gemu Famire.

Terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan untuk Kota Manado, apalagi bertepatan dengan iven pariwisata Manado Fiesta 2018," tandas orang nomor satu di Manado itu.

Tampak hadir Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara dan perwakilan Pemprov Sulawesi Utara mewakili Gubernur.(*)

Editor: Fransiska_Noel

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer