Kanal

Ini Acara Seputar Puncak Perayaan Yubileum Kevikepan Tonsea di Kema

Rapat Persiapan Beberapa Waktu Lalu - IST

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Panitia Yubileum 150 tahun Gereja Katolik, tumbuh dan berkembang di wilayah Keuskupan Manado tingkat Kevikepan Tonsea (KT) dimatangkan.

"Pada tanggal 7 September 2018 ada Prosesi Salib Suci. Yang membawa jalan kaki dari Watutumouw sampai Kema," kata Fabian Kaloh, panitia Yubileum Kevikepan Tonsea,Selasa (4/9/2018).

Ia mengatakan, pada tanggal 8 September 2018 ada Novena Yubileum ke-IX di Kema. Itu juga Misa Perayaan Puncak Yubileum 150 tahun yang dipimpin Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

"Pada tanggal itu juga pemberkatan dan peresmian Patung Pastor J. De Vris. Juga penetapan atau promulgasi Paroki Kema. Dirangkaikan pelantikan Pengurus DPP," katanya.

Ia mengatakan, Kevikepan Tonsea juga mempersiapkan diri untuk acara puncak di Lotta 14 September 2018. Mereka membuat persiapan mengikutsertakan anak se-kevikepan untuk mengikuti Pertemuan Raya Sekami tanggal 9 September 2018.

"Kami menyiapkan dua Koor untuk mengikuti lomba tingkat KM dan menghadirkan Umat KT," katanya.

Ia mengatakan, pada tanggal 13 September 2018 juga ada Prosesi Salib Suci. Mereka akan berjalan kaki dari Kema sampai Lota.

"Mereka menyiapkan umat KT untuk hadir pada acara puncak tanggal 14 September 2018 di Lota. Hal yang lain perlu disukseskan untuk suksesnya Yubileum 150 tahun," katanya.

Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado

Video Sel Asli Setya Novanto Diunggah Najwa Shihab, Nazaruddin Ikut Tepergok di Dalamnya

Berita Populer