Kanal

(VIDEO) Prabowo Blak-blakan Bicara Jatah untuk Parpol Koalisi

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiantot menjadi pembicara kunci dalam acara bedah buku "Paradoks Indonesia" yang digelar di Ballroom Grand Sahid Jaya, Jakarta,   pada Sabtu (1/9/2018)

Acara yang berjudul Seminar Nasional Dalam Rangka Memperingati HUT RI tersebut digelar oleh Institut Madani Nusantara dan dihadiri para cendikiawan se-Indonesia.

Dikutip Tribun Video dalam akun Facebook resmi Prabowo Subianto @prabowosubianto, dirinya membahas kontradiksi kekayaan negara di tengah situasi masyarakat yang miskin.

Baca: (VIDEO) Keluarga Ini Tinggal di Kandang Kerbau, 2 Anaknya Alami Keterbatasan Fisik

Dirinya tak hanya membahas mengenai kekayaan alam Indonesia yang belum bisa diolah secara maksimal, namun juga membahas pemerintahan yang akan dipimpin jika dirinya terpilih jadi presiden pada Pilpres 2019 nanti.

Dalam pidatonya, Prabowo bercerita dirinya usai bertemu dengan 23 pengusaha muda terkemuka di Indonesia.

Para pengusaha muda tersebut khawatir jika dirinya memimpin akan koalisi dan khawatir seluruh kabinet akan diisi oleh pendukung Prabowo saja.

Kemudian Prabowo menjawab.

Baca: 4  Orang Ini Dokumentasikan Kematian Mereka, Ada untuk Kelinci Percobaan Sendiri

"Kami di koalisi kami, dalam pembicaraan kami, dengan PKS dengan PAN dengan Demokrat, dengan pembicaraan kita semua sudah garis bawahi kalaupun nanti InsyaAllah kita menang, dan kalau cendikiawan para guru besar sudah sepakat dengan para ulama, bersepakat dengan emak-emak InsyaAllah memang kita akan menang," ucap Prabowo dengan disertai tepuk tangan para peserta seminar.

Kemudian Prabowo menjelaskan soal koalisi pendukungnya termasuk jatah untuk partai politik.

"Tapi.. tapi.. Saya sampaikan kalau kita memang kita dari sekarang sudah sepakat, kalaupun kita memberi jatah kepada partai politik, jatah itu adalah jatah nominasi.

Baca: Prabowo Kembali Berkelakar Menyesal soal Kudeta

Tidakserta merta bahwa kalau jatah kepada PKS, PKS akan taruh anggota partai dia, dia akan mencari orang yang terbaik di bidang yang dia diberi kepercayaan.

PAN juga demikian, Demokrat juga demikian, Gerindra juga demikian.

Ini berkarya, ya.. Tapi saudara-saudara sekalian, ini komitmen kita," jelasnya.

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribunnews

Ini Sosok Lelaki yang Digerebek Bersama Angel Lelga, Ternyata Pemain Sinetron Raden Kian Santang

Berita Populer