Kanal

Tiba di Amsterdam untuk Mengikuti Short Course, Bupati Minsel Ucapkan Rasa Syukur

Bupati Minsel di Belanda - Istimewa

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE bersama 32 bupati se-Indonesia tiba di Amsterdam, Belanda, Kamis (30/8/2018).

Setiba di negeri kincir angin ini, Bupati Minahasa Selatan langsung mengucapkan rasa syukurnya.

"Puji Tuhan sudah tiba dengan selamat di Amsterdam bersama beberapa Bupati-Bupati yang akan mengikuti 'short course'. Tuhan memberkati," kata dia di Bandara Schiphol Amsterdam.

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minsel, Henri Palit SH mengatakan, selama di Eropa, Bupati bersama dengan 32 Bupati dan Sekretaris Jenderal Apkasi Prof Nurdin Abdullah.

Kegiatan ini akan berakhir pada 6 September 2018. Selain Belanda, negara Jerman, Perancis dan Belgia akan dikunjungi para bupati ini.

"Program Executive Course on Urban Management and Local Economic Development, Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS) dan studi tur internasional. Sebelum berangkat Ibu Bupati sempat pamitan di Sosial Media tepatnya di Instagram beliau," kata dia.

Adapun Tujuan tersebut adalah meningkatan kinerja aparatur serta kapasitas, kelembagaan kepada pemerintah daerah untuk dapat menyerap ilmu dalam pengelolaan pemerintah.

"Oleh karena itu, di sana nantinya mereka akan belajar tentang Pengembangan sektor industri, bisnis, di mana akan di bentuknya forum bisnis daerah serta usaha-daerah pertanian di Belanda," pungkas dia.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer