Kanal

Elly Lasut Mantap Dukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud terpilih, dr Elly Engelbert Lasut - TRIBUNMANADO/FERNANDO LUMOWA

Laporan Waratwan Tribun Manado, Fernando Lumowa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MELONGUANE- Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud terpilih, dr Elly Engelbert Lasut menyatakan dukungannya untuk pasangan capres-cawapres, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Alasannya mendukung Jokowi dilat arbelakangi realitas Kabupaten Talaud dan warganya saat ini.
“Pak Jokowi sudah bekerja keras,” ujar Elly di kediamannya, Kelurahan Bumi Nyiur, Wanea, Kamis (30/8).

Menurutnya, Jokowi telah bekerja mendorong peningkatan infrastruktur di Talaud. Ia menjelaskan, nanti pada era pemerintahan Jokowi, jalan lingkar di Talaud, Pulau Karakelang, Miangas dan Pulau Sara’ bisa terwujud. Demikian pula Bandara Miangas yang bisa diselesaikan dan melayani penerbangan komersil.

“Sewaktu menjabat pertama kali, estimasi saya, jalan lingkar dan bandara baru bisa dikerjakan belasan bahkan puluhan tahun nanti tapi semuanya direalisasikan Jokowi saat ini,” kata E2L, sapaan populernya di dunia politik Sulut.

Elly yang didampingi Wakil Bupati Talaud terpilih, Moktar Parapaga mengatakan, dukungan mereka objektif karena melihat ‘track record’ Jokowi selama ini. Terobosan Jokowi lewat program Nawacita, membangun dari pinggiran dapat dirasakan langsung masyarakat Talaud sejauh ini.

“Talaud butuh Jokowi. Ingat, Jokowi presiden pertama dan mungkin satu-satunya yang menginjakkan kaki di Pulau Miangas,” kata Elly.

Ia menegaskan, dukungan itu diberikannya secara pribadi. Lepas dari jabatan politiknya sebagai Ketua Partai Berkarya Sulut. Diketahui, Berkarya berafiliasi dengan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kontes Pilpres 2019.

Elly siap menanggung konsekuensi atas pilihan pribadi tersebut. Sejauh ini, katanya, Partai Berkarya belum menentukan sikap resmi terkait Pilpres. “Kita menanti keputusan partai. Jika memang mengikuti tren politik di pusat, saya persilahkan kader (Partai Berkarya) menentukan sikap,” ujarnya.

Posisi Elly memang dilematis. Di satu sisi, ia ketua Partai Berkarya Sulut. Sementara, istrinya, Telly Tjanggulung kader Partai Nasdem. Parpol koalisi pemerintah saat ini. Telly dipercayai Ketua DPW Nasdem Minahasa Tenggara. Putri semata wayang mereka, Hillary Lasut, caleg Nasdem ke DPR RI dari Sulut. “Politik memang begitu, begitu dinamis,” ujarnya.

Sementara, Moktar Parapaga yang notabene Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem Sulut mengapresiasi dukungan E2L. Menurutnya, dukungan itu beralasan. “Dokter Elly Bupati Talaud pertama. Ia yang merintis pembangunan di Talaud. Betapas susahnya membangun Talaud dulu, anggaran terbatas. Semua mimpi itu direalisasikan Jokowi,” ujar Wakil Ketua DPW Nasdem Sulut itu.

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer