Kanal

Warga Ratatotok Keluhkan PDAM, Uguy Sebut Harus Lihat Langsung Kondisi Air yang Menguning

Perbaikan jaringan air di beberapa titik di areal perkebunan menuju sumber air dilakukan tim teknis PDAM Mitra. - TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Upaya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, terus dilakukan.

Khususnya untuk menjawab keluhan dan tudingan dari masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial (Medsos).

Teranyar, masyarakat di Ratatotok Raya, Mitra, menyuarakan keluhan dua bulan tak nikmati air dan kalau air jalan warnanya menguning.

Itu disampaikan warga kepada Tonny H Lasut, wakil ketua DPRD Mitra yang melaksanakan reses di Kecamatan Ratatotok.

"Jadi untuk pelayanan PDAM di Ratatotok sempat terganggu akibat pipa transmisi di beberapa titik di sumber mata air putus," jelas Meydi Uguy, Direktur PDAM Mitra kepada TribunManado.co.id, Selasa (28/08/2018).

Pipa air yang berfungsi untuk mengalirkan air dari sumber air ke bak penampung, berada sangat jauh jangkauannya.

Sehingga tim teknis PDAM Mitra di bawah pimpinan kabag teknik butuh berhari-hari untuk tiba di lokasi dan melakukan perbaikan hingga teratasi.

Sementara itu terkait air yang menguning seperti yang dikeluhkan masyarakat, kata Uguy, hal itu perlu diperiksa langsung di lapangan.

"Sangat tidak mungkin, musim sekarang tidak hujan, masak air menguning. Kalau kecoklatan itu dari sumber air karena ada hujan sehingga tidak sempat tutup tampungan," kata dia.(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer