Kanal

Nazarudin Simbala Sindir Perhitungan PAD Pembangunan Diving Centre

Nazarudin Simbala (kanan) - IST

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang masuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Nazarudin Simbala mengkritisi perhitungan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pembangunan diving centre. Ia menanggapi perhitungan Kadis Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta.

"Jika ini perhitungan sejak 2016 yang sudah makan anggaran miliaran di beberapa destinasi wisata, hingga saat ini belum ada yang bisa diandalkan, mungkin perhitungan itu bukan cuma sekedar khayalan belaka. Semoga sukses pak kadis," sindirnya.

Sebelumnya kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rizky Lamaluta memperhitungkan kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan adanya Diving Centre. Mereka bisa mendapatkan miliaran rupiah.

"Ini sumber PAD. Ini hitungan ketika peluang turis dari china booming datang ke Sulut pada tahun 2017-2018. Ini peluang yg harus diambil untuk 2019. Saya sudah bicara dengan travel," katanya.

Ia mengatakan, rata rata turis dari  Cina itu suka ke daerah pantai. Mereka snorkling dan diving.

"Pada 2019 diprediksi 30 persen turis Cina yang datang itu backpaker," katanya.

Ia mengatakan, wisatawan Cina langsung ke daerah wisata. Mereka menginap di home stay dan diving.

"Mereka juga  berenang di pantai," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Dispar) memang berencana akan membangun Diving Centre. Menurut Lamaluta, Diving Centre akan ditempatkan di hutan Mangrove Kotabunan Selatan.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer