Kanal

MPA Anemon Tanam 300 Bibit Mangrove

Penanaman bibit mangrove di Sangihe, Sulawesi Utara. - ISTIMEWA

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Mahasiswa Pecintan Alam (MPA) Anemon Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) Tahuna melakukan penanaman 300 bibit tumbuhan bakau (Rhizopara SP) di pantai Likuang Kecamatan Tabukan Utara, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Sabtu (18/08/2018) kemarin.

Aksi penanaman 300 bibit mangrove ini melibatkan anggota aktif, anggota luar biasa serta calon anggota, yang dihadiri Direktur Polnustar Prof Frans Gruber Ijong, bersama Wadir III Bidang Akademik sekaligus Pembinana MPA Anemon, Camat Tabut Hasyim Samalam, Kapitalaung Kampung Likuang serta Masyarakat Kampung Likuang.

Prof Frans Gruber Ijong mengatakan, merasa bangga dengan dengan MPA Anemon Polnustar Tahuna.

"Jika dilihat dari aktivitas, aktivitas ini kecil tetapi sesungguhnya ini memiliki manfaat yang sangat besar," katanya.

Bahkan kata dia, kiranya nantinya masyarakat akan paham pentingnya manfaat dari tanaman bakau.

"Masyarakat akan tahu, bahwa betapa pentingnya hutan bakau itu sehingga dapat menangkal akan abrasi," lanjutnya.

Olehnya sangat merindukan agar kegiatan MPA Anemon tidak terhenti, melainkan MPA Anemon terus melakukan terobosan-terobosan terhadap masyarakat, hingga masyarakat akan sadar bahwa hal yang dilakukan itu sangat penting dan sangat bermanfaat.

Terpisah Senior MPA Anemon Andika Janis mengatakan sangat bersyukur atas dukungan dari pimpinan kampus, serta pemerintah dan masyarakat.

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan serimonial belaka, mengingat alam saat ini makin terpuruk karena ulah manusia, apalagi kondisi pantai kian terkikis oleh abrasi. Jadi, penanaman 300 bibit mangrove merupakan hal yang positif," katanya.

Dia juga berharap, kedepan akan lebih banyak terlibat dalam kegiatan yang berbasis pada kecintaan terhadap alam. Agar anak cucu kita kelak nanti akan diwariskan hal-hal yang positif.

"Karena kepedulian terhadap lingkungan harus kita perjuangkan dari sekarang, agar banyak masyarakat tersentuh dan terinspirasi akan betapa pentingnya tanaman mangrove," kuncinya. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer