Kanal

Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI, Bupati Minsel: Mari Hormati Jasa Para Pahlawan

Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu bertindak sebagai inspektur upacara. -

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Upacara peringatan HUT Proklamasi Reprublik Indonesia ke-73 dilaksanakan di Kantor Bupati Minahasa Selatan, Jumat (17/8/2018). Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya Bupati Paruntu menuturkan bahwa betapa hebatnya para ppejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan Negara kita dari tangan penjajah. "Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai sekali jasa para perjuangan pahlawan bangsa kita," tambah dia.

Generasi muda harus meneruskan perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan Indonesia. Kemerdekaan Indonesia harus diisi dengan hal-hal yang berbau positif.

Seluruh warga Minsel harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Menurut Bupati Paruntu, perbedaan jangan dijadikan pemisah tapi sebagai alat untuk mempersatukan semua rakyat Indonesia.

Hadir juga Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo SIK, Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH, Kepala Kejaksaan Negeri Amurang I Wayan Eka SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel Tampubolon SH, MH, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Perwira Penghubung Mayor (Inf) Jemmy Lotulong dan sejumlah pimpinan Perangkat Daerah di Minsel. Dalam uoacara kali ini ditampilkan drama tentang perjuangan rakyat Indonesia mempertahankan Indonesia dari bangsa lain.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer