Kanal

Babinsa Iyok Ikut Pasang Mulsa Bendengan

Kopda Jamaluddin saat melaksanakan Komunikasi Sosial sekaligus pendampingan di kantor BPP Desa Iyok Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, Kmais (16/08/2018). - IST

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Peningkatan kualitas dan kuantitas hasil pertanian menjadi fokus penting Koramil 1303-14/Bolangitang, Kodim 1303/Bolmong dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di Desa Binaannya.

Seperti yang dilakukan Kopda Jamaluddin saat melaksanakan Komunikasi Sosial sekaligus pendampingan di kantor BPP Desa Iyok Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmut, sesuai rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, Jumat (17/8/2018) dengan membantu pemasangan Mulsa Bedengan di lahan Kantor BPP Bolangitang Barat Kab Bolmut.

Pendampingan ini bertujuan agar program pendampingan bersama petani benar-benar berjalan dengan baik.

"Kami akan selalu bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe sesuai dengan arahan dari PPL setempat. Agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan," Ujar Kopda Jamaluddin.

Sebelumnya, Babinsa dan PPL juga telah memberikan tata cara menanam cabe yang benar dan tepat, di awali dengan penyiapan benih dan penyemaian setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih. Setelah benih ini tumbuh semakin membesar untuk mendapatkan hasil yang bagus maka dilaksanakan pemasangan kayu atau bambu sebagai penopang hingga pemupukan dan pengendalian hama serta penyakit. 

"Alhasil disaat menjelang masa panen para petani akan memperoleh hasil yang baik dengan tanaman cabe yang tumbuh dengan subur," tuturnya dalam komunikasi sosial (komsos), Kamis (16/8/2018) itu.

Penerapan tata cara penanaman cabe yang diberikan oleh Babinsa dan PPL kepada para petani cabe ini selalu di patuhi oleh para petani, sehingga memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi para petani.

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer