Kanal

Prajurit Kodim 1303/Bolmong Bersihkan Pantai Batu Pinagut

- Ist

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Dalam rangka menyambut HUT RI dan HUT TNI puluhan prajurit Kodim 1303/Bolmong yang terdiri dari anggota Koramil 1303-13/Kaidipang, anggota Koramil 14/ Bolangitang, anggota Koramil 1303-15/Bintauna melaksanakan Karya Bakti ( Karbak ) dengan sasaran pembersihan Pantai Batu Pinagut, Desa Boroko, Utara Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut, menurut rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, Sabtu (11/8/2018).

Di bawah pimpinan Danramil 1303-14/Bolangitang Kapten Inf Supardi, puluhan personel bahu-membahu dengan semangat serta dibantu oleh masyarakat Desa sekitar mengumpulkan satu persatu sampah dan membersihkan rumput di kawasan objek wisata pantai tersebut, Jumat (10/8/2018).

Kapten Inf Supardi mengatakan, kegiatan ini sebagai satu bentuk perhatian bagi masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah ke laut dan seputaran pinggiran pantai, karena akan menimbulkan tumpukan sampah serta terjadinya pencemaran di kawasan pantai  sehingga membuat kotor laut dan seputaran pesisir pantai.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melestarikan pesona pantai yg menjadi andalan kab Bolmong utara  juga hal ini untuk menyongsong pelestarian alam serta menarik wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Wisata Batu Pinagut Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Kami juga mengajak kepada seluruh pengunjung yang berada di sekitar Pantai Batu Pinagut  agar selalu menjaga kebersihan dengan tidak mengotori dan membuang sampah di sembarang tempat,” ujar Danramil Bolangitang.

Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer