Kanal

Bupati dan Wabup Minsel Dukung Program Pencetakan Sawah Presiden Jokowi

Christiany Eugenia Paruntu - ISTIMEWA

TRIBUANMADO.CO.ID, AMURANG - Pemkab Minahasa Selatan dan TNI Angkatan Darat (AD) melakukan kerja sama dalam pencetakan sawah untuk mendukung program pemerintah pusat demi memuju swasembada beras.

Kerja sama tersebut dijalankan kedua belah pihak melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Minsel dan Korem 131 Santiago.

“Pencetakan sawah baru ini merupakan program pemerintah pusat lewat Kementerian Pertanian bekerja sama dengan TNI AD dalam rangka meningkatkan swasembada pangan menuju kedaulatan pangan," kata Kepala Distanak Minsel, melalui Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Augus Sumajow, Kamis (09/08/2018).

Dia menjelaskan pencetakan sawah ini sudah dimulai sejak pertengahan Juli lalu. Ini sudah tahun ketiga untuk Kabupaten Minsel bekerja sama dengan TNI AD.

“Proses pencetakan sawah sudah berjalan kurang lebih tiga pekan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kembali akan dicetak 100 hektare sawah,” terangnya.

Dia menuturkan lokasi pencetakan sawah berada di empat lokasi yaitu di Desa Tawaang, Tawaang Barat, Tawaang Timur, Kecamatan Tenga dan di perkebunan wuaya, Desa Tewasen, Kecamatan Amurang Barat.

“Hingga saat ini pekerjaan fisik sudah mencapai 55 persen. Target selesai bulan Desember tapi kita akan pacu bulan September sudah selesai. Program ini didukung penuh Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar,” pungkasnya.(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer