Kanal

Serda Hadi Soemarsono Dampingi Kegiatan Sunat Massal di Desa Bintauna Pantai

Serda Hadi Soemarsono Dampingi Kegiatan Sunat Massal di Desa Bintauna Pantai, Selasa (07/08/2018). - Ist

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Hadi Soemarsono menurut rilis yang diterima Tribun Rabu (8/8/2018) melakukan pendampingan kegiatan khitanan massal dalam rangka Bhakti Sosial menyongsong hari ulang tahun ke-73 RI dan hari ulang tahun ke-73 TNI TA 2018, kerjasama antara Kodim 1303/Bolmong dan Dinas Kesehatan Kab Bolmut yang koordinatornya adalah Pabung (Perwira Penghubung) Bolmut Mayor Inf Nefton Nus Kaontole, dengan jumlah peserta 30 orang anak

Dalam rilis, terpantau perasaan resah bercampur takut menyelimuti bocah-bocah peserta khitanan massal yang berada di halaman Puskesmas Bintauna Pantai. Wajah mereka terlihat tegang saat menunggu giliran dikhitan yang digelar secara gratis oleh Puskesmas Bintauna Pantai.

Meski sempat takut bocah-bocah usia SD ini tetap memberanikan diri dikhitan oleh Tim Kesehatan yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Bintauna Pantai  Ni Wayan Sentani SKM. Tak jarang terdapat peserta yang menangis ketakutan saat mendapatkan giliran. Bahkan seorang peserta harus dipegang sejumlah orang agar tidak berontak.

Babinsa Bintauna Pantai Serda Hadi Soemarsono saat dikonfirmasi melalui aplikasi Telegram mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian TNI, sehingga TNI selalu ada untuk masyarakat, 

"Juga sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” katanya.

Menurut Ketua Panitia Khitanan Massal Ni Wayan Sentani SKM, kegiatan tersebut digelar setiap tahun, guna membantu masyarakat yang kurang mampu. 

“Selain khitanan, kami juga menggelar doa dan dzikir bersama,” kata  Ni Wayan dalam kegiatan Selasa (7/8/2018).

Petugas tenaga medis sejumlah 17 orang dari Puskesmas Bintauna Pantai, Babinsa Bintauna Pantai Serda Hadi Soemarsono dan Tim Penggerak PKK Dinas Kesehatan Kab Bolmut yang ditunjuk sebagai panitia dalam pelaksanaan khitanan massal.

Turut hadir dalam kegiatan ini  Ketua Penggerak PKK Dinas kesehatan Kab Bolmut Dra Hj Ainun Ponto Talibo bersama 9 orang anggotanya, Camat Bintauna Bapak Nurdin Sunge SPd, Kepala Puskeamas Desa Bintauna pantai Ibu Ni Wayan Sentani Skm, Kepala Desa Bintauna Pantai Warniati Aris, Staf Puskesmas Bintauna Pantai, Batuud dan Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna.

Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer